Kaderisasi Kepemimpinan CU Mandiri

Bertempat di Rumah Pembinaan St. Julie Billiart-Lawang, 22-25 Mei 2014, CU Mandiri mengadakan Kaderisasi Kepemimpinan Kolega Sosio-Ekonomi Indonesia(K3SI). Tujuan kegiatan ini adalah menemukan kader-kader pemimpin yang berkarakter serta memiliki kepedulian di bidang sosio-ekonomi.

Kaderisasi Kepemimpinan difasilitatori oleh Haryono Daud, Suroto, dan Lukas Arimurti. Selain itu melibatkan juga Sr. Linda dan Krisdianto sebagai fasilitator yang telah dikader pada K3SI di Malang.

Kegiatan ini diikuti oleh 24 peserta. Penyajian materi analisa eksternal yang dikemas secara simulatif, dengan menggambarkan kondisi sosio-ekonomi masyarakat, menjadikan kegiatan ini semakin menarik. Selain itu, kegiatan eksposure juga menjadi kegiatan yang sangat menyentuh bagi peserta. Sebab, ketika peserta bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat warga, hati mereka digerakkan untuk berempati.

”Menjadi nilai tambah buat saya setelah mengikuti Kaderisasi Kepemimpinan. Karakter saya terbangun dan saya berusaha menyalurkan apa yang saya dapat kepada rekan-rekan,” ujar  Edi Trayoda, salah satu peserta.

Sebagai hasil dari kegiatan kaderisasi kepemimpinan ini, dibentuklah kepengurusan Koperasi Konsumsi periode 2014-2016. Ditunjuk sebagai ketua adalah Sugeng Supri Sayoga; Rokhim Jamhari wakil ketua; Bambang Irawan sekretaris; Ina Alianingsih sebagai Bendahara; dan Rosita Dewi menjadi anggota. Mereka ini akan melaksanakan rencana kerja jangka pendek.  (Firstby)

Baca juga:

TIB ED TRAYODA | 25 September 2014 - 19:36:06 WIB
AKSES AKSES AKSES YES

Jika Anda tidak online FB, silahkan tinggalkan komentar disini: