Indahnya berkomunitas

Satu kali, Basilius Agung mengomentari spirit community of life. Menurutnya,CU Mandiri adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang saling percaya. CU juga menjadi lalu-lintas keuangan.

Saat ini, community of life sudah terlihat lewat adanya Koordinator Wilayah (Korwil). Setiap Korwil membantu anggota dalam wilayahnya terkait hal informasi. “Mereka juga mulai memberdayakan setiap anggotanya dan bisa menjadi perwakilan suara anggota di wilayahnya,” paparnya.

Lius, demikian sapaan akrabnya, sudah sejak lama memimpikan adanya komunitas di dalam lembaga ini. Komunitas yang tidak hanya si kaya menolong si miskin, tapi komunitas yang saling memberdayakan. Members Matter Most merupakan langkah dasar membentuk ikatan antaranggota.

Lalu, bagaimana spirit berkomunitas bisa ditanamkan kepada setiap anggota CU Mandiri?

Hal itu sudah dipikirkannya dan sudah terkonsep dalam benaknya. “Pendidikan Dasar Anggota dan Pendidikan lanjutan adalah jalan untuk menanamkan bahwa anggota adalah basis utama. Dari sinilah, nanti bisa terbentuk kesatuan komunitas kehidupan yang akan turut membesarkan CU Mandiri,” jelasnya.

Dapat di bayangkan, jika CU Mandiri bisa menjadi wadah bagi anggota yang berjumlah sekitar 5000 orang ini dapat terpenuhi, baik dari sisi materiil maupun nonmateriil, ini luar biasa.

 “Sungguh indah jika gerakan community of life ini bisa tercipta. Kesatuan anggota yang saling memberdayakan akan berdampak pada tercapainya kesejahteraan anggota,” simpulnya sarat pengharapan. (Yovie)

Baca juga:


Jika Anda tidak online FB, silahkan tinggalkan komentar disini: