CU Mandiri Hadir di Media Komunikasi

CU Mandiri semakin dekat hadir di media. Buktinya, buletin bernama Binar Mandiri dan website www.cumandiri.org segera bisa dinikmati oleh Anggota dan masyarakat.

Kerja keredaksian untuk dua media CU Mandiri tersebut dilaksanakan di kantor CU Mandiri Probolinggo, 18-29 Januari 2013. Prosesnya didampingi oleh konsultan media CU Mandiri, Ign. Elis Handoko, SCJ.

“Saya mengapresiasi kerja teman-teman Tim Media Komunikasi CU Mandiri. Mereka terus mau belajar dan berupaya agar Binar Mandiri bisa terbit dan website bisa diperbarui,” ungkap Pastor Elis.

Rencananya, Binar Mandiri dan  www.cumandiri.orgakan di-launching pada acara Rapat Anggota Tahunan TP Probolinggo di GOR Probolinggo, 3 Maret 2013.


Jalan lanjutan           

Tim Media Komunikasi sudah dibentuk oleh pihak manajemen CU Mandiri. Mereka mendapatkan pembekalan dalam menyusun arah dan dasar media komunikasi CU Mandiri di Wisma Julia Billiart, Lawang, Malang, 12-14 Oktober 2012.

Dalam pembekalan tersebut, tim media duduk bersama untuk mengkaji peluang dan  kemungkinan-kemungkinan yang ada dalam mewujudkan pengembangan pelayanan yang lebih mudah, cepat, dan efektif.

“Tim media ini mengolah materi dasar yang hendak dijadikan pijakan serta arah dalam merancang, membangun, dan mengembangkan cara hadir CU Mandiri dalam dan melalui media komunikasi,” jelas Pastor Elis.

Dari pembekalan tersebut dihasilkan rumusan arah dasar media komunikasi CU Mandiri.

“Karena dirumuskan berdasarkan situasi konkret kebutuhan CU Mandiri, rumusan tersebut bisa menjadi semacam buku pegangan Tim Media dalam setiap merealisasi dan mengembangkan media komunikasi CU Mandiri,” simpul penyandang Master bidang Komunikasi Sosial Universitas Gregoriana, Roma, Italia itu.

Sebenarnya, langkah di Lawang tersebut merupakan tahapan kedua yang dilakukan CU Mandiri. Sebelumnya, CU Mandiri mengadakan workshop bertajuk “Menggagas Pentingnya Media Promosi bagi Credit Union” di Hotel Sukapura, Probolinggo, 3-5 Agustus 2012.

Workshop yang lebih berfokus pada pembekalan kemampuan dan kerja jurnalistik tersebut diikuti oleh beberapa utusan lembaga dari daerah Jawa Timur.

Utusan-utusan yang hadir adalah dari CU Bintang Timur Blitar, CU Swadaya Sejahtera Surabaya, CU Kosayu Malang, CU Bina Sejahtera Ngawi, CU Lestari Wonosobo, CU Pancaran Bahagia Lawang, CU Cahaya Sejati Lawang, CU Sawiran Malang, CU Gotong Royong Jombang, Puskopdit, dan SMAK Mater Dei Probolinggo. (Ita)

Baca juga:


Jika Anda tidak online FB, silahkan tinggalkan komentar disini: